Laman

Jumat, 02 Juli 2004

Pemilu dan Courier New 12 pt

Dua hari menjelang pemilu. Bulan-bulan ini, hampir semua koran dan media massa lain rame-rame bikin profil calon presiden dan wakilnya. Bahkan majalah Tempo sampe harus bikin edisi khusus yang tidak direncanakan sebelumnya. Biasanya dalam setahun majalah itu telah merencanakan membuat beberapa edisi khusus di luar edisi reguler mereka. Nah, edisi khusus calon presiden itu di luar rencana mereka, sampe-sampe edisi itu tidak diberi nomor edisi, mungkin karena takut mengacaukan edisi-edisi yang sudah direncanakan.

Jadi seperti apa presiden ideal itu? kalo menurut saya dia harus tau semua masalah bangsa ini (wah), dan tau jalan keluarnya. Paling nggak dia harus bisa milih para pembantu yang tau betul bidangnya.

Presiden ideal itu harus seperti Bush, setidaknya dalam kasus ini: Belum lama ini Depdagri AS mengeluarkan memo untuk mencekal penggunaan font Courier New ukuran12 pt di lingkungan mereka. Pemerintah AS seperti meredesign surat-menyuratnya saja. Sebagai ganti font yang udah dipake sejak lama itu, mereka menggunakan Times New Roman ukuran 14 pt. Menurut mereka, font baru itu lebih moderen, lebih bersih, dan mudah dibaca karena lebih besar, padahal space yang digunakan sama dengan font yang lama. Cerita lengkapnya baca disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar