Laman

Minggu, 06 Mei 2007

Paman Tyo Live!

"Maaf sy akn telat, br smp rmh, td kena mct di cawang"

SMS itu sangat melegakan saya yang sedang panik. Saat SMS itu masuk, saya baru saja terbangun dari tidur yang tidak disengaja, padahal setengah jam lagi saya janjian ketemu si pengirim SMS itu di Hot CMM, Jatibening.

Sekitar satu jam kemudian saya bertemu langsung bapak funky yang saat itu bercelana pendek. "Lumayan udah 20 menit", katanya.

Dari SMS, telepon dan isi blognya, saya merasa segan dengan Paman Tyo. Tapi ketika ketemu langsung, ternyata ia sangat akrab bersahabat, nyaman ngobrol dengannya. Ia juga murah hati: saya dapat suvenir unik dan ajaib.

Dari obrolan hampir 2 jam ditemani dua gelas kopi, segelas es teler dan segelas jus tomat serta A-mild yang tidak pernah putus itu saya berkesimpulan: Paman Tyo banyak taunya dan pinter. Tidak banyak orang redaksi yang paham betul kerja desainer, bahkan Paman Tyo juga paham sablon kaos!

Bangga rasanya bisa kenal "pemberontak" dari institusi yang sangat mapan dan konservatif. Sayang saya tidak bisa mengorek "what's next" dari isi kepalanya. Sepanjang obrolan, tidak pernah putus saya bertanya dalam hati: kenapa orang hebat ini mau-maunya ngobrol dengan saya.

16 komentar:

  1. Kalau saya bilang, Paman Tyo itu seperti ensiklopedia berjalan hehehe

    BalasHapus
  2. Posting yang aneh, gak menarik pula. Tidak ada hubungannya dengan desain koran. Tampaknya sampeyan mulai belajar mengarang ya? :P

    Sampeyan berlebihan, dan itu menyusahkan saya.

    Salam Pantone.

    BalasHapus
  3. Hehe maaf, Paman. Saya tidak bisa menahan diri untuk nulis ini. Lagian kan ini blog saya :-P

    BalasHapus
  4. ketemuan yak? :D

    BalasHapus
  5. lagi musim ketemuan yah

    BalasHapus
  6. wah, gawat. tukang koran mau mbajak paman. budjetnya gak cukup, woiii ..... :P

    BalasHapus
  7. Anonim3:08 AM

    kenapa orang hebat ini mau-maunya ngobrol dengan saya.

    Anda heran? apalagi saya.. mau-maunya ke surabaya untuk ketemuan dengan blogger yang blognya isinya sumpah serapah seperti saya ini..

    --budiwijaya.or.id

    BalasHapus
  8. paman tyo itu syapa?

    BalasHapus
  9. Anonim2:50 PM

    OOT:

    Huehehehe.. iya, kan? Iya, kan? Gue tidak mengada2 kan? Jadi Kei manggil dirinya Ey, dan gue dulu sewaktu kecil juga memanggil diri gue dengan panggilan yg sama.

    Yah, mungkin emang bawaan orok ya Poen ;)

    -eyi
    larilarikecil.blogspot.com

    BalasHapus
  10. windede9:40 AM

    syik asyik... nge-date sama orang paling gombal sejagat raya :p

    BalasHapus
  11. hielmy11:59 AM

    wah..paman Tyo, siapa yang tidak kenal, beruntung sekali anda bisa bertemu dengannya. saya juga merasa segan dengan beliau, entah kenapa, setiap membaca gombalannya saya merasa segan saja, karen tulisannya simpel, cerdas dan kadang pedas. sayang saya hanya sampai kirim2an email dan komentar2 saja. belum sempat bertemu.

    BalasHapus
  12. OOT

    "Ya Allah, ketuklah hati si Tukang Koran agar mau posting lagi. Amiin.."

    ;D

    BalasHapus
  13. Memang seru ngobrol dengan Paman Tyo.
    Beliau pun membantu anak-anak mahasiswa, pengejar titel sarjana desain grafis untar, dengan koleksi kemasannya.

    Pendeknya, Paman Tyo memang seru!

    salam

    NB: semoga ini tidak malah menyusahkan... hehe

    BalasHapus
  14. bangbadi4:40 AM

    Salam kenal. Artikel2nya lucu dan menantang.


    http://ayambakarbuncit.wordpress.com

    BalasHapus
  15. windede10:37 AM

    mau dong ketemu paman tyo juga... gimana caranya? :p

    BalasHapus