Laman

Rabu, 10 Januari 2007

Me, Time's Person of The Year!

Saat banyak media sibuk mencari siapa tokoh pilihan di akhir tahun, majalah Time memilih You -- kita semua-- sebagai person of the year 2006. Cover edisi person of the year ini menggunakan tambahan mylar sehingga bisa menjadi cermin bagi siapapun yang melihat cover itu. Ide menggunakan mylar bukan hal baru, beberapa iklan di majalah pernah melakukannya, tapi dalam hal cover ini penggunaan mylar memang cocok sekali.

Bagi Time, pilihan tidak konvensional seperti ini sudah sering dilakukan, seperti planet Bumi (1989), komputer (1983), middle Americans (1970), para ilmuwan Amerika (1961), dan Patriot Hungaria (1957). Cover Time's Person of the Year dari tahun ke tahun bisa diliat di sini.

"You." sendiri sebetulnya langsung menghubungkan kita kepada "YouTube" situs yang memungkinkan para usernya mengupload homemade video. Situs ini dan situs-situs sejenis bisa mengubah orang biasa menjadi terkenal, menjadi bintang, menjadi inspirasi, bahkan menjadi reporter dari garis depan. Itulah alasan yang membuat "You." menjadi person of the year, mengalahkan Ahmadinejad sekalipun. Alasan selengkapnya baca Time' Person of the Year: You!

1 komentar: