Laman

Sabtu, 29 Mei 2004

Sambil Nunggu Naskah

Who: Desainer Koran Tempo, pernah juga kerja di Republika dan di beberapa mingguan.

What: Maunya berisi soal koran, desain, dan trennya.

When: Sejak akhir Mei 2004

Where: Jakarta, Indonesia

Why: Mencoba merekam perkembangan koran di Indonesia (bla!). Tapi yang pasti: daripada bengong, ngeliatin redaktur halaman ngumpet-ngumpet ngecilin font judul headline yang makin lama makin kecil :-)

Kalo masih asing banget soal desain koran, ini ada situs yang bisa diliat-liat: News Page Designer dan Todays Frontpages

4 komentar:

  1. Saya dan kantor saya pelanggan KorTem. Saya suka desain grafisnya. Apalagi section B [Kosmompolitan & Iptek]. Saya kasih rahasia ya: di ruang rapat kantor saya, ada dua halaman koran Anda yang terbingkai panil selayaknya poster! Oh ya dulu, waktu Republika awal terbit, saya juga langganan. Saya juga suka desainnya yang clean & modern.

    BalasHapus
  2. Waaaaaa suatu kehormatan mbah Kung suka sama koran-koran saya... Tapi IMHO.. blog mbah kung itu lebih masterpiece dari bungkus kacang rebus tjap koran tempo saya :-) Kalo bole tau... edisi mana yang dipajang di ruang rapat mbah kung

    BalasHapus
  3. antara lain edisi yang juga anda banggakan mbah: ultah fender, dobel halaman, ada gambar pak jimi hendrix.

    btw soal kortem ini hari, salut untuk penampilan kalung jay subyakto, tapi... kok keramean ya, mbah?

    soal lain, halaman 2: foto sophan sopiaan, hasil jeptetan fotografer sip, kok jadi karikatural ya? kepalanya kayak kegedean. soal angle? atau lain? kenapa itu yang dimuat ya?

    lainnya lagi? saya suka tulisan qaris & budi putera. salam u/ mereka, meski saya gak kenal.

    yg pasti kntr sya msh baca kortem. keluarga saya di rumah juga. anak saya suka ipteknya, selain trivia-nya. ini kerja gila, dulu cuma dikomandani dua anak, salah satunya bekas wartawan republika itu kan? salam juga buat dia.

    media indonesia? bertahun-tahun berjalan akhirnya saya brenti langganan dan saya gantikan dengan... kortem! republika juga udah lama stop. gila apa langganan semua koran? bisa tambah kere saya...

    btw, kalo iklan itu anak jadah kebudayaan, lantas kebudayaan anak jadah siapa?
    :D

    BalasHapus
  4. megawe nang pabrik koran koyo'e asyik yo..???
    Met kenal

    BalasHapus